Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2DIUY9wPE

Senin, 12 November 2012

TAKDIR (motivasi)

Diposkan oleh shoniya nhia di 22.48
takdir (motivasi)
Assalamu'alaikum wr.wb
Apapun yang Allah swt kehendaki pasti akan terjadi, jadi kita harus menanamkan jiwa yang kuat agar cobaan bisa berubah menjadi karunia, setiap ujian hidup akan menjadi anugerah, setiap peristiwa adalah penghargaan dan pahala. Tapi kita juga harus mempunyai keyakinan bahwa yang benar tidak akan membuat kita salah, dan yang salah tidak akan membuat kita benar.
TAKDIR
Firman Allah swt dalam surah Al-Hadid:22,''Tidak ada sesuatu kesusahan (bala bencana) yang menimpa di bumi, dan tidak juga yang menimpa diri kamu, melainkan telah tersedia ada di dalam Kitab (pengetahuan Kami) sebelum Kami menjadikannya.......jadi setiap catatan dan ketentuan Allah itu telah disimpan dan ditetapkan, diputuskan ''TAKDIR''....Dalam surah At-Taubah:51,''....tidak sekali-sekali akan menimpa kami sesuatu pun melainkan apa yang telah ditetapkan Allah bagi kami.....

Jadi apabila sesuatu kejadian itu sudah ditetapkan oleh Allah kita tidak punya pilihan lain selain menerimanya dengan penuh kesabaran. Kadang kita diberi-Nya cobaan suatu penyakit, kemiskinan, kekurangan, dll kita juga harus menghadapi dengan kerelaan juga karena Allah Maha Mengambil, Maha Pemberi, Pengasih dan Penyayang. Saat kita diberi cobaan pasti kita akan sedih, gelisah, cemas tapi kita masih tetap punya benteng yang namanya iman, iman kepada takdir.

Sesuatu yang sudah ditakdirkan oleh Allah pasti akan terjadi dan semoga takdir sesuai dengan apa yang kita inginkan. Apabila takdir berupa musibah dan cobaan jangan biarkan diri larut dalam kesedihan karena kita memang tidak mampu menahan tembok takdir menjadi runtuh atau melawannya, kita tidak bisa memelihara kaca agar tidak pecah. Bagaimana agar jiwa tetap tenang menghadapi takdir?
takdir (motivasi)
Harus menyerahkan segala hal kepada takdir agar dalam hati tidak tertanam sifat kebencian, penyesalan, percaya kepada takdir. Dengan cara begitu pasti jiwa kita akan tenang dalam menempuh qadha' dan qadar Allah, menempuh kehidupan yang kadang memang tidak mudah. Apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan itu juga merupakan sebagian dari ketentuan-Nya yang memang harus terjadi.
Al-Hadith,''Seandainya aku melakukan begini dan begini, niscaya akan begini dan begini,'' Akan tetapi katakanlah: Semua yang telah ditakdirkan dan dikehendaki oleh Allah pasti terjadi.'' cobaan dan hikmahnya.
 
 
Wassalamu'alaikum wr.wb.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blog KhuU Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting