Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2DIUY9wPE

Senin, 29 Oktober 2012

syukur_ku,,

Diposting oleh Unknown di 23.19

        Hidup ini penuh dengan liku-liku yang harus kita lewati ,namun semua itu tidak mudah tanpa adanya usaha untuk menjalaninya.Oleh karena itu apapun yang terjadi sekarang dan masalah yang akan datang kita harus bersyukur dan  menerimanya karena itu adalah kehendak Allah SWT.

1.       Ketika aku makan aku merasa gembira juga sedih karena aku mengigat orang-orang yang jauh disana masih kelaparan , seminggu belum makan. Aku bersyukur karena tuhan masih memberikan aku karunianya yang begitu besar
2.       Hari jum’at yang lalu aku barsiarah kemakam nenekku,aku merasa sedih karena mengingat nenek,kakek,kakak ade dan yang telah mendahului kami.Namun aku merasa ada yang aneh perasaanku menjadi tenang dan nyaman,itu semua tanda-tanda bahwa aku harus lebih sabar menjalani hidup ini. Aku sangat mensyukurikan aku masih diberi kempatan untuk menghirup udara .
3.       Setiap saat aku bernapas aku merasa aku mendapatkan rahmat yang sangat besar tanpa itu semua aku akan karena tak menghirup oksigen. Dan aku bersyukur kepada ALLAH SWT atas apa yang telah dia berikan kepada saya.Bersekolah, belajar dan lainnya adalah karunia tuhan dan tidak semua orang mendapatkannya. Olehnya itu aku mensyukurinya
4.       3 hari yang lalu aku pergi kerumah keluargaku , kamipun berkumpul semua. Aku merasa hal tersebut adalah anugrah dan pemberian yang membuatku senang aku sangat mensyukurinya kerane belum tenlu lebaran yang akan datang aku masih bisa berkumpul dengan keluarga khu .
5.       Dari kecil sampai aku sekarang ini aku masih bisa berjalan,melihat,mendengar .Semua itu karena nikmat yang ALLAH SWT berikan kepada hamba mu ini.
6.       Pemberian dari orng tua
Sayasangat bersyukur kepada kedua orang tua saya,sebab orang tua saya memanjakan saya apapun itu yang saya inginkan tanpa berfikir harga dan kualitas barang itu.Saya sangat saying kepada kedua orank tua sayadan saya sangat berterima kasih kepadanya rela bekerja demi melihat kami bahagia dan menjadikan kami anak yang sukses.
7.       BERSYUKUR akan terus menjadi prasyarat kepada setiap kendiri manusia yang ingin maju,bahagia,sihat,selamat,aman dan makmur. Negara akan terus terpelihara daripada bala bencana, permusuhan,perselisihan faham dan perpecahan jika kita selalu ingat memperingati betapa pentingnya kita bersyukur dengan negara kita yang selamat dikunjungi pelancong, aman dan makmur sehingga kita masih lagi mengamalkan budi bahasa budaya kita, senyum kepada rakan-rakan Melayu-Cina dan india. Bersyukur dengan nikmat kekayaan dan kesuburan tanah yang dilimpahi kekayaan tumbuh-tumbuhan menghijau, gunung-ganang,lautan, pulau-pulau tercantik didunia dan lain-lain lagi.
8.Malam lebaran..
pada malam lebaran semua saudara saya berkumpul dirumah karena biasanya mereka sibuk dengan tugasnya masing-masing sehingga menghambat untuk pulang.Saya bersyukur tahun ini masih bisa berlebaran bersama kedua orangtua khu dan adik-adik khu,meskipun kedua kakak khu tidak pulang karena masioh banyak tugas yang harus mereka kerjakan.
         9.Brsekolah dismada
 Saya sangat bersyukur karena saya lulus diSMA NEG.2 MASAMBA,saya sangat                             senang dan bangga bisa ber sekolah diSMADA .Karena tujuan utama khu adalah bersekolah disini,saya banyak mendapatkan inspirasi dan semangat dalam mencapai OBSESI saya.Bersekolah diSmada adalah hal yang mengasikkan….
          10.dikelas X.3
Selama setahun saya berada dikelas X.3,,meskipun aku tak kenal mereka tapi aku berusa untuk mencari teman obrol,setelah kami saling akrab satu sama lain tak terasa akhirnya semester akhirpun tiba,,akhu sangat bersyukur karena usaha dan jerih paya khu buat bangkit menghasikan usaha yang cukup bagus.Karena saya mendapat peringkat 2 dari 37 orang dan sya sangat bersyukur ….
Dengan demikian atas segala yang kita terima seperti apapun keadaannya sepatutnya harus kita syukuri supaya kita bahagia. Sebagai contoh awal jika kita tidak bersyukur maka kita tidak akan bahagia misalnya apa bila kita mendapatkan musibah dengan hilangnya Motor kita seperti apa yang dialami tenam saya Fanfan menjelang lebaran lalu. Karena memang akhlak dia sangat bagus walaupun kehilangan motor dia tetap berprasangkai baik kepada Tuhan dengan mengatakan mungkin jika motorku tidak hilang dan masih saya pakai bisa jadi memberikan madhorot / keburukan untuk saya, jadi sepantasnya aku tetap bersyukur atas ketetapan Tuhan terhadapku itu perkataan pertama yang dia lontarkan kepadaku ditambah senyum yang penuh kebahagiaan saat aku bertanya kepadanya. Sebaliknya jika kita tidak bersyukur maka bukanlah kebahagiaan yang kita peroleh tapi tak lebih dari umpatan dalam hati dan membuat kita tak bisa tidur karena memikirkan motor yang hilang itu sibuk mencari kambing hitam dan berprasangka siapa yang mencuri toh motor kalo sudah dicuri akan susah kembalinya. Bukankah Milik dan Rizki itu sudah ada yang mengatur?
Demikian juga dengan penghasilan kita jika memang masih dalam kategori tidak banyak, penghasilan yang memang masih kecil jangan pernah menjadi pemicu untuk tidak bersyukur. Jangan merasa biasa saja dengan penghasilan yang pas pas an sehingga kita hanya bisa mengeluh dan mengeluh. Mengeluh artinya kita kurang bersyukur atau bahkan tidak bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan kepada kita. Dari kebiasaan mengeluh inilah yang membuat hidup kita serasa tidak bahagia, merasa selalu kurang dan membuat hidup kita tidak tenang. Pernah saya mendengar subuah kata mutiara jika masalah harta kita harus melihat kebawah jika kita mau melihat kebawah masih banyak orang orang yang harus mengkais rejeki dengan mengumpulkan barang barang dari sampah dengan hasil yang tidak memadahi, masih banyak orang yang kelaparan kerena memang kekurangan harta untuk mengkonsidikan makanan. Dengan melihat kebawah dengan mudah kita akan selalu bersyukur, dan hidup kita akan bahagia.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog KhuU Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting