Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2DIUY9wPE

Senin, 12 November 2012

Mengenali Diri Sendiri

Diposting oleh Unknown di 22.56

Mengenali Diri Sendiri (motivasi)

Aku pernah menulis entri seperti ini dan ada teman yang bilang mengenali diri sendiri itu tidak mudah. Hmmmm iya memang kali, so bagaimana ya mengenali diri sendiri itu? How about me?  yang jelas aku hanya ingin bilang bahwa I'm not perfect never have been, never will be. Mungkin faktor-faktor di bawah ini (yang aku akan tuliskan) bisa untuk sedikit membantu memotivasi hidup kita termasuk diriku sendiri.
○ Kelakuan yang positif
Bukan hanya berfikir positif saja tapi kelakuan positif penting juga, let's try it together. Sifat manusia pasti punya kebiasaan kelakuan negatif, jadi yuk kita lakukan perubahan dengan sabar dan perlahan/pelan-pelan pasti nanti akan berhasil juga. Terhadap lingkungan juga berkelakuan/karakter yang positif, komunikasi positif juga, pokoknya berkelakuan yang positif pasti semua akan berubah jadi positif. Jangan putus asa!
○ Belajar mengenal imej diri sendiri
Imej/image/gambaran diri kita itu sangat penting untuk diri sendiri dan setiap orang. Imej juga berperan penting untuk keyakinan diri.  Imej yang baik dan bagus pasti menambah pede/percaya diri, dan sebaliknya. Imej yang dimiliki setiap individu bukan mudah untuk mengubahnya, kemarin aku juga membaca temanku menulis bahwa bukan mudah untuk mengubah kebiasaan hehehe....xD. So kita juga harus menggunakan imaginasi kayak kalau kita ingin mengedit foto (contoh saja) yang ingin menghasilkan hasil yang kita inginkan dan bagus, kita bisa mengubah imej menurut situasi dan waktu.
○ Memulai sesuatu yang baru
Kalau kita ingin mengubah imej menjadi positif atau ingin mengubah kebiasaan buruk menjadi baik, awalnya pasti tidak mudah. Berarti kita memulai sesuatu yang baru, gemetar, stress, gak mudah hehehe....karena kita sedang memulai sesuatu yang baru, contohnya? banyak deh, kembali saja kepada diri anda sendiri tentang kebiasaan buruk anda yang ingin diubah, dll me too xP. Jadi dalam keadaan seperti itu sebaiknya kita berfikir saja begini  itu adalah sesuatu yang normal-normal saja, karena aku sedang mempelajari sesuatu xD.

○ Mengingat prestasi yang pernah diraih
Selalu mengingat prestasi yang pernah kita raih misalnya pernah menjadi juara lomba, mendapat ranking bagus di kelas, dll. Bukan hanya itu saja, contoh lain misalnya saat kita memberi pertolongan terhadap orang yang benar-benar mebutuhkannya. Saat kita membalas budi orang tua, memberikan ortu uang hasil jerih payah/kerja keras kita. Itulah diri kita, dan itu akan membuat rasa tersendiri, bersyukur dan yang penting bisa menambah keyakinan dan percaya diri bahwa aku/kita bisa!
○ Fisik dan mental juga perlu istirahat
Yang namanya manusia pasti kadang merasa putus asa, keyakinan berkurang, dll. Nah pada saat itulah kita perlu istirahat dan berhenti memikirkan hal-hal yang bilang aja 'bad feeling' misalnya dengan cara melakukan hobby olah raga, mendengarkan musik, tidur yang cukup, refreshing, dll. Anggaplah itu suatu meditasi untuk meng-istirahatkan badan dan mental sampai berhasil hingga hati menjadi tenang dan fisik menjadi segar kembali. Dengan istirahat yang cukup itu akan membuat jiwa menjadi tenang, tidak terlalu emosi atau fikiran akan menjadi lebih baik dan terkawal. Yang penting lagi harus selalu mendekatkan diri kepada Allah.
Itulah sedikit motivasi yang bisa saya tuliskan untuk saat ini, mungkin masih banyak hal yang lain yang aku tidak bisa tuliskan semuanya. Selalu berusaha mengenali diri sendiri tanpa putus asa dan berharap diri menjadi lebih baik. Sebelumnya aku juga pernak menulis entri musik dan senyum untuk jantung yang sehat, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog KhuU Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting