Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2DIUY9wPE

Senin, 12 November 2012

Kelebihan Kopi Dan Manfaatnya

Diposting oleh Unknown di 23.15
Kelebihan Kopi Dan Manfaatnya
Di dalam secangkir kopi pasti ada kebaikan dan keburukannya untuk kesehatan. Kopi yang mengandung kafein punya alasan untuk seseorang  minum atau tidak? Jadi di entri ini aku akan menulis artikel untuk yang diperbolehkan minum kopi karena alasan kesehatan yang membolehkannya. Entri ini judulnya kelebihan kopi dan manfaatnya berdasarkan artikel yang aku baca di sebuah majalah seperti berikut:
● Bisa Menurunkan Resiko Sakit Diabetes
Untuk yang suka minum kopi dan tidak ingin meninggalkannya mungkin karena alasan bahwa kopi bisa menurunkan resiko penyakit diabetes. Menurut Journals Of Internal Medicine bahwa dengan minum 4 gelas kopi setiap hari bisa menurunkan resiko penyakit diabetes sebanyak 25%. Kopi bukan hanya mengandung kafein tapi juga terdapat kandungan antioksidan yang disebut chlorogenic acid. Menurut kenyataan juga bahwa kopi bisa mengurangkan pengakit kanker hati dibandingkan dengan orang yang tidak pernah minum kopi sama sekali. 
● Anda Yang Tidak Punya Masalah Minum Kopi
Tentu saja katakan 'ya' untuk yang tidak punya masalah minum kopi. Aku juga membaca artikel bahwa larangan minum kopi untuk yang tidak punya masalah kesehatan, itu tidak bisa dibuktikan oleh ahli perobatan, atau ahli kesehatan. Tetapi yang perlu kita tahu juga bahwa kopi tidak boleh diminum untuk yang punya masalah hipertensi atau yang punya gangguan tidur. Kenyataanya ada kebanyakan orang yang tidak suka minum kopi karena takut kena penyakit darah tinggi, dll. Untuk mengatasinya ada bisa minum kopi jenis decaf atau decaffeinated coffee  yaitu kopi yang kurang kendungan kafeinnya.
● Inilah Kelebihan Kopi Dan Manfaatnya Juga Kebaikan Yang Perlu Kita Ketahui
Salah satu alasan kita untuk minum kopi adalah karena kita terlalu menikmatinya dengan rasa gembira. Dan anda juga merasakan bahwa tindakan anda adalah betul dengan minum secangkir kopi. Wah ternyata kopi juga bisa menurunkan resiko terkena penyakit  parkinson  dan  Alzheimer. Untuk anda yang tidak memusuhi kopi alias penggemar kopi, ada 5 sebab juga yang membuat anda tidak harus meninggalkannya:
  • bisa menguatkan memory otak anda
  • baik dan bagus untuk jantung
  • bisa mengurangkan rasa ngantuk
  • melegakan sakit kepala juga
  • bisa mengurangkan resiko menderita penyakit kanker prostat
Kelebihan Kopi Dan Manfaatnya
Seperti yang aku tulis di atas bahwa kopi punya kebaikan dan keburukan untuk kesehatan jadi untuk yang bukan penggemar kopi please jangan complain dulu xD. Tentu saja ada golongan yang tidak diperbolehkan untuk minum kopi karena alasan kesehatan. Di entri yang selanjutnya aku akan menulis tentang artikel untuk golongan yang dilarang minum kopi berdasarkan penelitian oleh ahli kesehatan. Sebelumnya aku juga pernah menulis entri yang berjudul  kopi,teh untuk jantung yang sehat. Tentang kelebihan kopi dan manfaatnya aku sudah tuliskan lengkap di atas, tapi kalau ada kekurangan atau tambahkan silahkan tuliskan saja di komen xD.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog KhuU Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting