Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2DIUY9wPE

Senin, 12 November 2012

Cara Meningkatkan Keyakinan Diri

Diposting oleh Unknown di 23.00
Cara Meningkatkan Keyakinan Diri
Jenis sifat seseorang itu kadang ada yang mempunyai rasa rendah dirinya tinggi atau keyakinan diri yang rendah. Tapi rasa rendah diri atau keyakinan diri yang rendah bisa diubah tentunya harus dengan keinginan yang tinggi. Tak ada yang tak mungkin kan dalam mencapai apapun itu? begitu juga dengan meningkatkan keyakinan diri asal jangan mengenal kata 'putus asa' dan harus mau berusaha. Cara meningkatkan keyakinan diri, tips nya aku akan tuliskan sebagai berikut:
◆ Berfikir positif
Apabila punya pemikiran negatif terhadap sesuatu sebaiknya cepat-cepatlah menukarnya dengan pikiran yang positif. Mungkin itu bukan hal yang mudah, perlu tiap hari belajar melakukannya nanti lama-lama pasti menjadi mudah ''positif thingking.''
◆ Selalu bersikap ramah dan baik hati
Ini adalah sifat yang penting untuk meningkatkan rasa percaya diri yaitu selalu bersikap ramah dan baik hati. Apabila anda percaya bahwa diri anda adalah seorang yang baik hati dan ramah itu akan meningkatkan rasa positif terhadap diri sendiri selanjudnya keyakinan diri akan bertambah juga.
◆ Mengenali diri sendiri yang sebenarnya
Setiap kali anda akan melakukan hal yang negatif, yang bisa mencegahnya hanya 'diri sendiri' jadi sebaiknya perangilah faktor kata negatif itu agar keyakinan diri meningkat. Mengenali diri sendiri itu bagaimana caranya? yaitu dengan cara ''menganalisa pemikiran anda, faktor-foktor yang baik dalam diri/tentang diri-sendiri, pikirkanlah tentang kelemahan diri dan cara mengatasinya/mengawalnya, pikirkanlah cara yang bisa membuat diri senang dan gembira, belajar untuk selalu mengawal emosi dan perasaan.''  Selain itu juga harus mengenal potensi atau kemampuan yang ada dalam diri, manusia lahir didunia ini pasti diberi anugerah oleh Allah.swt berupa kelebihan, kemampuan, dengan cara itu pasti keyakinan diri akan meningkat.
◆ Jangan mementingkan diri-sendiri
Mementingkan diri-sendiri sebenarnya juga merupakan faktor penyebab keyakinan diri berkurang. Lakukanlah amal kebaikan dengan cara melakukan sesuatu yang berguna untuk orang lain, dengan begitu pasti akan menambah keluasan pemikiran, membuat hati senang, gembitra dan yakin. Selalu menjadi pendengar yang setia terhadap teman/orang lain, memberi bantuan kepada orang yang memerlukannya.
◆ Berpakaian sopan dan menarik
Otomatis kalau kita berpakaian sopan dan menarik itu keyakinan diri akan bertambah, bertambah 'pede' atau percaya diri hehehe...xD. Jadi selalu memastikan agar berpakaian sopan dan menarik.
◆ Menjaga kebersihan diri
Sebenarnya menjaga kebersihan diri itu bukan sesuatu yang susah, dengan cara bersolek, berhias menata diri yang sederhana saja agar diri kelihatan lebih menarik. Secara logikanya juga kalau diri-sendiri merasa bersih, segar, selesa itu akan membuat keyakinan diri meningkat.
Untuk meningkatkan keyakinan diri, sebaiknya anda juga membaca entri yang pernah aku tulis yaitu the key success of famous people, disitu anda bisa membaca apa kata tokoh-tokoh terkenal yang bisa kita jadikan sebagai contoh. Sebenarnya masih ada tips cara yang lain untuk meningkatkan keyakinan diri agar tidak rendah diri, tapi aku akan tuliskan di entri berikutnya. Kalau ada kekurangan atau tambahan silahkan tuliskan di komen, semoga berguna buat anda, salam xD.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog KhuU Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting