Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2DIUY9wPE

Senin, 12 November 2012

Berdirinya BIGBANG Dan Kisahnya

Diposting oleh Unknown di 21.36
Big Bang adalah boy band dari Korea Selatan. Kelompok ini terdiri dari 5 personel, masing-masing mempunyai bagian suara berbeda atau rapping. Mereka dianggap sebagai anggota wajah yang baru dari "Keluarga YG" di bawah asuhan YG Entertainment. Setelah meluncurkan karier mereka pada tahun 2006, Big Bang berhasil populer dan sukses pada tahun 2007 dengan singel "Lies" . Kesuksesan ini menempatkan Big Bang sebagai boy band ternama Korea Selatan, dan bersaing dengan grup penyanyi wanita Wonder Girls. Selain dikenal berkat lagu-lagu hit mereka, anggotanya juga dijadikan panutan dalam gaya berbusana.

Sebelum meluncurkan karier mereka dengan perusahaan rekaman besar, masing-masing anggota Big Bang sudah tidak asing lagi dengan dunia hiburan. G-Dragon, sang pemimpin, dan Tae Yang telah menjadi anggota YG Entertainment sejak mereka berusia 12 tahun. Keduanya dikenal sebagai "GDYB" yang merupakan singkatan nama mereka berdua 'GD dari G-Dragon dan YB' dari Young Bae (nama asli Tae Yang). Anggota bernama T.O.P dikenal sebagai rapper hip hop underground, sementara Seung Ri pertama kali masuk ke dalam dunia industri hiburan ketika diikutsertakan dalam acara milik Shinhwa, "Let's Cokeplay Battle".

Setelah anggota Big Band lengkap, jaringan televisi MTV Korea membuat 10 episode dokumenter yang memuat tentang aktivitas mereka selama menjalani latihan sebelum diluncurkan sebagai boy band. Episode 6 bagian pertama merinci tentang motivasi dan latar belakang para amhhpya untuk menjadi seorang penyanyi. Dokumenter ini melukiskan proses latihan yang sangat berat seperti sesi menari dan menyanyi. Dua orang anggota, SO-1 dan Seung Ri telah dipertimbangkan untuk tidak diikutsertakan, tetapi mereka diberi kesempatan untuk memamerkan kebolehan mereka dalam hal menari dan menyanyi. Namun Yang Hyun Suk (CEO YG Entertainment) akhirnya mengeluarkan SO-1 karena ia dianggap "terlalu malu-malu". Sementara itu, Seung Ri membuat Yang Hyun Suk terkesan dengan ketrampilan menyanyi dan menari yang dimilikinya, dan dipilih sebagai anggota Big Bang. Video dokumenter ini dibuat untuk mengenang masa paling berat para personel Big Bang sebelum menjadi bintang di industri hiburan Korea.

Ketika banyak boy band yang memiliki tipe penyanyi yang imut, produser YG Entertainment ingin memudarkan citra imut, dan membuat sebuah boy band yang benar-benar bisa bernyanyi. Sebelum melakukan debutnya sebagai Big Bang, para personelnya pernah mengusulkan beberapa nama seperti Apex, Stump, dan Diamond. Yang Hyun Suk, produser dan pendiri YG Entertainment menganggap nama-nama yang diusulkan mereka terlalu kekanak-kanakan, dan menetapkan nama baru, yakni "Big Bang".

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog KhuU Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting